Blog ini berisi informasi sekolah Indonesia, artikel tentang sekolah, pengertian sekolah, yang sangat disarankan untuk anda baca oleh Google.

Tips Memilih Sekolah Pramugari Yang Tepat

tips memilih sekolah pramugari
Menjadi seorang pramugari merupakan sebuah cita-cita yang mulia. Pelayanan dan keramahan menjadi hal yang utama dalam profesi pramugari tersebut. Sekolah pramugari mencetak berbagai calon pramugari agar dapat menjadi seorang yang handal dan mampu melayani penumpang pesawat dengan baik. Keanggunan dari seorang pramugari ikut menjadi sebuah kebanggaan bagi orangtua yang memiliki anak dengan profesi tersebut.

Dalam sekolah pramugari, setiap siswanya akan mendapat pendidikan yang cukup keras. Hal ini berguna utuk melatih kedisiplinan dan ketangguhan dalam menghadapi setiap permasalahan dalam pekerjaan yang sesungguhnya. Mental serta kemampuan seorang pramugari diuji dengan berbagai tes dan ujian yang tentu tidak bisa sembarangan dalam mencetak seorang pramugari yang handal. Dengan demikian profesi menjadi seorang pramugari merupakan profesi yang memiliki tanggung jawab yang besar.

Memilih Sekolah Pramugari yang Terpercaya

Dalam menentukan sebuah sekolah pramugari yang tepat, tentunya beberapa poin dibawah ini harus menjadi pertimbangan sebelum mulai mengikuti pendidikan menjadi seorang pramugari.

tips memilih sekolah pramugari yang tepat



  1. Dalam memilih sebuah sekolah pramugari yang terpercaya, pastikan bahwa sekolah tersebut memiliki izin yang lengkap untuk sebuah lembaga pendidikan khusus penerbangan. Sebuah izin yang resmi  tidak akan secara langsung diberikan oleh dinas terkait tanpa adanya  kejelasan dan kelengkapan dari sebuah lembaga pendidikan. Adapun bentuk dari perizinan tersebut, kita bisa mencarinya lewat media internet sehingga tidak akan tertipu oleh sebuah izin palsu.
  2. Jika informasi tentang sekolah tersebut berasal dari omongan orang lain, janganlah langsung percaya. Bisa jadi orang tersebut merupakan marketing dari sekolah yang direkomendasikan tersebut. Alangkah lebih baik jika mencari informasi yang akurat tentang sekolah tersebut. Tentunya dalam mencari informasi yang jelas, lebih baik tidak hanya menggunakan satu sumber saja sehingga nantinya kita bisa lebih bijak  dalam menentukan sikap.
  3. Melalui sistem online, kita bisa mencari seputar kelebihan maupun kekurangan dari sebuah sekolah yang khusus mencetak seorang pramugari. Kini banyak sekali website yang memberi tahu tentang kondisi sebuah sekolah baik dan buruknya. Namun ada juga info tersebut dari pihak pesaing yang tidak suka sekolah pramugari tersebut ramai sehingga kita perlu objektif dalam mendapatkan sebuah berita.
  4. Dalam segi pembiayaan, alangkah lebih bagus jika langsung bertanya ke kontak sekolah tersebut baik melalui telepon atau media lainnya. Bisa juga dengan datang langsung ke sekolah pramugari tersebut agar dapat bertemu dengan customer service secara langsung dan tentunya pertanyaan bisa semakin luas.
  5. Jika memungkinkan carilah beberapa alumni yang pernah mengenyam pendidikan disana sehingga jelas baik dan buruknya. Biasanya di internet sering ada sebuah forum dari beberapa sekolah dengan berbagai jenis jurusan dan salah satunya adalah jurusan pramugari.

Dengan penjelasan tersebut, maka pemilihan profesi menjadi pramugari dan juga dalam mencari sekolah pramugari harus dilakukan secara bijak.

Tips Memilih Sekolah Pramugari Yang Tepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment