Blog ini berisi informasi sekolah Indonesia, artikel tentang sekolah, pengertian sekolah, yang sangat disarankan untuk anda baca oleh Google.

Keunggulan Sekolah Gratis Di Indonesia


Keunggulan Sekolah Gratis di Indonesia

Pendidikan merupakan modal terpenting bagi manusia untuk bertahan hidup. Dengan pendidikan, manusia dapat mendapatkan pekerjaan maupun pola pikir yang berkembang. Dengan pendidikan pula kesejahteraan sebuah negara dapat dikatakan baik. Namun kenyataannya, tingkat kemampuan setiap orang untuk menyekolahkan anaknya berbeda-beda. Pendidikan menjadi hal yang sangat mahal untuk digapai. Pemerintah pun memberikan sebuah inisiatif dengan adanya sekolah gratis di Indonesia. Program tersebut tentu disambut baik oleh mereka yang selama ini berharap adanya bantuan berupa pendidikan untuk anak-anaknya demi mencapai masa depan yang lebih baik.

Sebuah sekolah yang baik tentu memiliki sistem yang menjadikan sekolah yang unggul. Begitu pula dengan sekolah gratis, tentu memiliki keunggulan yang dapat membuat sekolah tersebut tidak hanya sekedar memberikan fasilitas yang gratis akan tetapi juga memiliki kualitas pembelajaran yang baik.

Ada beberapa hal yang menjadikan sekolah tersebut mampu terwujud menjadi sebuah sekolah yang memiliki karakter yang baik dari segi prestasi pendidikan maupun moral.

Keunggulan Sekolah Gratis Secara Moral Dan Prestasi


Sekolah gratis di Indonesia boleh dikatakan sebuah pencapaian yang baik untuk menjaga stabilitas pendidikan yang selama ini dirasa kurang adil bagi mereka yang berasal dari kalangan ekonomi yang lemah. Meski begitu, sekolah gratis memiliki banyak sekali keuntungan dan manfaat baik untuk pemerintah maupun masyarakat yang menggunakan fasilitas tersebut.

1. Keunggulan secara moral

Siswa yang bersekolah di sekolah gratis adalah mereka yang memiliki taraf hidup yang rendah dengan pendapatan orangtua yang hanya cukup utuk kebutuhan pokok seperti makan saja. Hal inilah yang menjadikan pemerintah sekuat tenaga mengatasi pola tersebut sehingga generasi yang akan datang bisa lebih baik. Timbal balik dari program tersebut adalah terbantunya masyarakat yang berekonomi lemah dan merasa pemerintah telah memperhatikan kondisi rakyatnya yang selama ini berada di balik kemajuan zaman yang sudah begitu cepat.

Dari sudut pandang siswa yang bersekolah di sana, keinginan bersekolah yang sudah cukup lama menjadikan siswanya memiliki mental pejuang dan ingin menggali ilmu sebanyak-banyaknya. Mereka yakin bahwa kesempatan tersebut hanya datang satu kali saja sehingga harapan dari orangtua maupun guru disambut dengan sebuah semangat belajar yang baik.

contoh sekolah gratis di indonesia


2. Keunggulan secara prestasi

Meski dikatakan tanpa biaya, sekolah gratis di Indonesia berhasil mencetak sebuah generasi yang memiliki prestasi melebihi siswa yang bersekolah dengan membayar. Pengaruh berupa semangat juang dan pengadaan fasilitas yang baik menjadikan siswa menjadi pembelajar yang terus mengasah kemampuannya.

Meski merupakan sekolah gratis, namun para pendidiknya merupakan guru yang memiliki kredibilitas tinggi. Hal ini karena guru yang mengajar di sana merupakan guru yang secara langsung ditunjuk oleh pemerintah untuk menjadi tenaga pengajar. Kemampuan ini terlihat dari kualitas pendidik dan juga sikap dari guru tersebut sehingga guru merupakan cermin yang jelas untuk dijadikan contoh bagi seorang siswa.

Meski bertebaran sekolah yang menawarkan prestasi yang tinggi, namun sekolah gratis di Indonesia merupakan sekolah yang wajib untuk terus dikembangkan sebagai jawaban dari harapan masyarakat.

Keunggulan Sekolah Gratis Di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment