Blog ini berisi informasi sekolah Indonesia, artikel tentang sekolah, pengertian sekolah, yang sangat disarankan untuk anda baca oleh Google.

Ingin Sekolah Pilot? Inilah Persyaratannya


Pilot adalah sebutan umum bagi pengemudi pesawat udara. Jika anda tiba di halaman ini karena mungkin anda berkeinginan atau punya cita-cita untuk menjadi seorang pilot, maka anda sudah berada di halaman yang tetap untuk melakukan langkah awal sebelum masuk ke sekolah pilot karena kami menyediakan informasi penting sebagai pengantar awal anda untuk menjadi pilot yang sukses.

Memang menjadi seorang pilot bagi sebagian orang menganggap bukanlah hal yang mudah. Dan kenyataannya memang demikian, karena pilot sebagai pengendali utama dalam penerbangan pesawat harus memiliki keahlian dan kemampuan khusus. Bahkan seorang pilot tidak boleh sembarang orang. Orang-orang yang telah lulus menjadi pilot mereka melalui banyak sekali ujian dan tes yang tentunya semua hal tersebut dimulai dari pendidikan sebagai pilot.

Persyaratan Masuk ke Sekolah Pilot

Sebelum memutuskan untuk masuk ke sekolah pilot, ada baiknya anda simak baik-baik persyaratannya agar anda dapat lulus dengan mudah dan bergabung dalam sekolah penerbangan.

Adapun syarat-syarat memasuki sekolah penerbangan adalah sebagai berikut.
  1. Anda harus lulus SMU, SMK, atau MTS dan sederajat. Beberapa sekolah penerbangan bahkan ada yang hanya menerima lulusan SMU saja. Anda harus bertanya langsung ke pihak penyedia sekolah penerbangan tentang hal ini.
  2. Khusus kondisi fisik kaki, minimal anda harus memiliki panjang kaki 100 cm yang diukur dari pangkal paha sampai ke bawah.
  3. Anda harus lulus mengikuti tes kesehatan. Dalam menjalani tes kesehatan biasanya yang akan dites adalah jantung, mata, darah, dan lain-lain.
  4. Anda mutlak harus lulus tes Bahasa Inggris. Karena semua istilah dalam penerbangan menggunakan Bahasa Inggris, maka hal ini adalah syarat mutlak.
  5. Memiliki pemahaman dan pengetahuan umum di bidang penerbangan.
  6. Anda harus bisa berhitung cepat dan memiliki kemampuan matematika dan fisika di atas rata-rata.
  7. Memiliki dana yang cukup (disesuaikan dengan sekolah pilot yang ingin anda minati).


Nah, itulah syarat mutlak untuk menjadi murid di sekolah pilot yang harus anda penuhi. Jika anda bisa memenuhi syarat-syarat di atas, kami yakin anda akan mudah dalam menjalani jenjang pendidikan di sekolah penerbangan manapun tanpa kendala berarti. Dan pastikan hal-hal yang berkaitan dengan transkrip nilai, sertifikasi, dan lain sebagainya memang mencantumkan nilai murni hasil dari tingkat kecerdasan dan pengetahuan anda agar ke depannya anda bisa menjadi pilot yang benar-benar handal di lapangan.

Ingin Sekolah Pilot? Inilah Persyaratannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment